Wednesday, July 4, 2018

Cake Tape Tanpa Mixer



Bahan :
2 buah pisang matang
125 gr tape singkong (1 plasik 1/4 kiloan)
2 butir telur
3 sdm gula jawa sisir
2 sdm gula pasir
110 gr terigu
125 ml minyak goreng
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue

Cara Membuat :
1. Haluskan pisang dan tape singkong secara bergantian menggunakan sendok makan, aduk jadi satu.
Tambahkan telur, kocok manual sampai tercampur rata. Tambahkan gula jawa dan gula pasir, aduk sambil dihaluskan gula jawanya memakai sendok makan saja. Tambahkan minyak, aduk sampai mengental seperti mayonaise. Tambahkan terigu dan baking powder serta soda kue sambil diayak. Aduk asal rata, jangan overmix.
2. Siapkan cetakan, olesi minyak dan taburi terigu. Tuang adonan ke atasnya. Panggan api besar selama 20 menit atau sampai matang


3 comments:

  1. Waduh, maaf, Mbak Rofikoh. Saya baru tahu Mbak ternyata blogger juga.
    Cakenya enak banget tuh kelihatannya, sayang saya tak suka tape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh..iya mb..buat ngisi waktu luang..emang cake ini enak sekali mbk Siti..empuk dan rasanya paduan pisang dan tape..
      Kalau saya sering lihat blog mb Siti..lanjutin ngblognya mb..buat inspirasi kita kita ^_^

      Delete
  2. Mbak Rofikoh bisa aja deh.
    Saya nih yang harus belajar dari Mbak Rofikoh.

    Terimakasih bila blog saya bisa menginspirasi.

    ReplyDelete